• Selasa, 28 Juni 2022

Antre Tes PCR, Kedatangan Penumpang Perjalanan Luar Negeri di Bandara Soetta Berdesakan Saling Berhimpitan

- Senin, 28 Maret 2022 | 10:38 WIB
Suasana di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang penuh sesak lautan manusia berdesakan saling berhimpitan pada Minggu, (27/3/2022) malam. (Istimewa Kementerian Perhubungan Bandara internasional Soekarno-Hatta)
Suasana di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang penuh sesak lautan manusia berdesakan saling berhimpitan pada Minggu, (27/3/2022) malam. (Istimewa Kementerian Perhubungan Bandara internasional Soekarno-Hatta)

HARIAN KAMI  - Senin, 28 Maret 2022. Sebuah video yang memperlihatkan antrean panjang penumpang pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di Terminal kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, viral. Dengan membeludak-nya penumpang tersebut diduga disebabkan menunggu giliran test PCR.

Seperti diketahui bahwa pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) masuk Indonesia tanpa karantina lagi, namun mereka harus tes PCR.

Terjadinya suasana tak lazim di terminal 3 kedatangan penumpang perjalanan luar negeri  Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang para penumpang yang baru datang antri test PCR, mereka berdesakan saling berhimpitan terlihat seperti lautan manusia pada Minggu (27/3/2022) malam.

Baca Juga: Buchtar Tabuni Disinggung Tak Layak Hidup di Papua

Mereka PPLN harus tes PCR. Aturan tersebut berlaku di semua bandara di Indonesia. Kebijakan ini diumumkan Presiden Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

"PPLN yang tiba melalui bandara di seluruh Indonesia tidak perlu lagi harus melewati karantina," tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa hal tersebut merupakan langkah yang diambil pemerintah karena hingga saat ini perkembangan Covid-19 di Indonesia berangsur membaik. Karena itu pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran,"  ujar Presiden Jokowi

Baca Juga: Gerebek Rumah Kateni Pelaku Jagal Anjing di Blitar Polisi Temukan 34 Ekor Hidup 6 Ekor di Freezer

Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Tangerang maupun Jakarta masih berisko tinggi, antrean masyarakat sedemikian itu bisa menjadi penyebab tertularnya kembali diakibatkan membludaknya antrian manusia di terminal 3 tersebut?

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Monas Kembali Dibuka, Klik ini Infornya

Senin, 23 Mei 2022 | 18:13 WIB

KOMINFO: Ini Cara Melaporkan Konten Hoax, Simak!

Sabtu, 16 April 2022 | 06:43 WIB
X