• Senin, 5 Desember 2022

Panglima TNI, Kasad, Kasal, Kasau Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:51 WIB
Panglima TNI, Kasad, Kasal, Kasau Ziarah ke Makam Tokoh Nasional, 6 Oktober 2022 (Dispenad)
Panglima TNI, Kasad, Kasal, Kasau Ziarah ke Makam Tokoh Nasional, 6 Oktober 2022 (Dispenad)

HARIAN KAMI - Kamis, 6 Oktober 2022.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak kan melupakan jasa-jasa  para pahlawannya, tak kan melupakan perjuangannya para pendahulunya mereka berjuang membangun bangsanya.

Masih dalam rangkaian Peringatan HUT ke -  77 Tentara Nasional Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman  bersama  Panglima TNI, Kasal, Kasau dan PJU Mabes TNI melaksanakan ziarah ke makam para Tokoh Nasional Indonesia di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, tercermin dari para generasi penerus bangsa  mendoakan para pendahulunya dengan menziarahi makamnya sebagai menghormati, mengingat, mencontoh semangat perjuangannya serta pengorbanannya demi nusa dan bangsa.

Baca Juga: Tim Ekspedisi Maritim 2022 Temukan Jejak Kecanggihan Kapal Samuderaraksa Buatan Nenek Moyang Indonesia

Ziarah untuk memperingati HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia di Taman Makam Pahlawan di setiap daerah untuk menghormati dan memberikan penghargaan atas  perjuangannya para pahlawan didalam mempersatukan bangsa  Indonesia.

Rombongan peziarah di TMPN Kalibata, Kasad beserta Ny. Rahma Dudung Abdurachman menziarahi makam para Tokoh Nasional diantaranya Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J Habibie, Mantan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono, Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat, Mantan Kasad Jenderal TNI Purn. Pramono Edi Wibowo dan Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Baca Juga: Peringati HUT TNI ke 77, Angkatan Laut Persembahkan Kado Rekor MURI Water Trappen

Kegiatan ziarah Kasad diawali ke makam Mantan Presiden RI ke - 3 B.J Habibie berturut-turut ke makam tokoh nasional lainnya dengan memanjatkan doa dan tabur bunga diatas pusara para tokoh nasional tersebut.***

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam Viral

Senin, 28 November 2022 | 09:03 WIB

Akun Facebook Soimah Berbagi Berkah, Impostor Content

Senin, 28 November 2022 | 07:25 WIB
X