• Senin, 5 Desember 2022

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Hapus Warisan Anies dari TGUPP, Plaza hingga Jalur Sepeda

- Rabu, 16 November 2022 | 06:21 WIB
Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (Facebook Heru Budi Hartono)
Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (Facebook Heru Budi Hartono)

HARIAN KAMI - Rabu, 16 November 2022.
Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan penghapusan, tidak meneruskan sejumlah program peninggalan Gubernur pendahulunya, Anies Baswedan.

Salah satu diantaranya program "warisan" pendahulunya, Anies Baswedan yang sudah pasti tak dilanjutkan oleh Heru Budi adalah membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Smenjak di hari pertama Heru Budi Hartono dilantik Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Senin (17/10/2022), Heru Budi secara tegas menyatakan, "Akan memaksimalkan SKPD Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta, bukan membentuk TGUPP," tegasnya.

Selain Heru Budi Hartono memaksimalkan kinerja SKPD Pemprov DKI, Heru Budi Hartono  mengoptimalisasi fungsi dari asisten pemerintahan seperti  tenaga ahli maupun asisten ahli.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ketuk Palu Tanda Resmi Membuka Presidensi KTT G20 di Apurva Kempinski Nusa Dua Bali

"TGUPP, semua bagus, tetapi saya ingin memaksimalkan dinas-dinas yang ada," tegas Heru Budi Hartono.

Selama Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta, keberadaan TGUPP dengan anggota yang mencapai lebih dari 70 orang kerap dikritik oleh DPRD DKI Jakarta karena dinilai  pemborosan anggaran belanja daerah.

Melansir  dari Antara, anggota Badan Anggaran DPRD DKI, Gembong Warsono, mengatakan, besaran anggaran TGUPP pada 2018 mencapai sekitar Rp 29 miliar. Kemudian anggaran untuk TGUPP pada 2019-2021 mencapai sekitar Rp 18,9 miliar masing-masing.

Adapun pada 2022, di masa jabatan Gubernur Anies yang hanya 10 bulan, besaran alokasi untuk TGUPP direncanakan mencapai Rp 12,5 miliar.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam Viral

Senin, 28 November 2022 | 09:03 WIB

Akun Facebook Soimah Berbagi Berkah, Impostor Content

Senin, 28 November 2022 | 07:25 WIB
X