• Senin, 5 Desember 2022

Presiden Jokowi Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran Adakan Pesta Rakyat dengan 9 Panggung Hiburan

- Senin, 21 November 2022 | 11:14 WIB
Presiden Jokowi Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran Adakan Pesta Rakyat dengan 9 Panggung Hiburan (Instagram/@kaesangp, @erickthohir)
Presiden Jokowi Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran Adakan Pesta Rakyat dengan 9 Panggung Hiburan (Instagram/@kaesangp, @erickthohir)

HARIAN KAMI - Senin, 21 November 2022.
Bagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah tak asing lagi dengan Pura Mangkunegaran, sebelumnya pernah beberapa kali ia kunjungi, bahkan bersama Presiden Jokowi ke tempat bersejarah tersebut yang memang sudah  direncanakan akan di revitalisasi oleh pemerintah.

Untuk kunjungannya terakhir kedatangan Erick disambut KGPAA Mangkunegara X dan kerabat, ada yang berbeda, bagi Erick Thohir  ke Pura Mangkunegaran Solo usai perhelatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada, Minggu (20/11/2022), dengan didampingi oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadali dan Mensesneg Pratikno.

Erick Thohir bersama 2 menteri lainnya tiba di Puri Mangkunegaran pada pukul 11.05 WIB.

Bertiga disambut langsung oleh KGPAA Mangkungoro X, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Baca Juga: Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Surakarta, Jokowi: Pentingnya Hubungan antara Manusia dengan Alam

Adapun tujuan dari kunjungannya tersebut ketika dikonfirmasi oleh wartawan, disebutnya akan menjadi lokasi Ngunduh Mantu Presiden Jokowi dalam rangka pernikahan putera bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Desember 2022 mendatang.

Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih keluarga Presiden Joko Widodo untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Kesiapan Pura Mangkunegaran dalam menggelar acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina dipimpin langsung Mangkunegara X. Pura Mangkunegaran dikenal sebagai bangunan yang ikonik di Jawa Tengah.

Acara ngunduh mantu sendiri akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022, sedangkan pernikahannya berlangsung Sabtu (10/12/2022).

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam Viral

Senin, 28 November 2022 | 09:03 WIB

Akun Facebook Soimah Berbagi Berkah, Impostor Content

Senin, 28 November 2022 | 07:25 WIB
X