• Minggu, 5 Februari 2023

Cek Fakta: Anak SD, Nono (8) Kalahkan 7000 pesertanya di Kompetisi Matematika dan Sempoa Tingkat Internasional

- Kamis, 19 Januari 2023 | 12:08 WIB
Nono (Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay) siswa SD (8) asal NTT (kolase foto-foto victorynew, malanesia.news, Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Kupang)
Nono (Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay) siswa SD (8) asal NTT (kolase foto-foto victorynew, malanesia.news, Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Kupang)


HARIAN KAMI - 19 Januari 2023.
Nono, sapaan akrab anak 8 tahun asal Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT), ia raih gelar juara 1 dalam kompetisi matematika dan sempoa oleh lembaga Internasional Abacus Brain Gym.

Hal ini diungkapkan dengan bangga oleh Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat saat menerima perwakilan dari lembaga penyelenggara pada Jumat (6/1/2022) lalu.

Nono telah menggoreskan prestasinya membawa nama harum Indonesia di kancah internasional, berkat kemampuannya yang memiliki keunikan kecerdasan khususnya di bidang ilmu matematika.

Nono yang nama kepanjangannya adalah Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, adalah siswa SDN Inpres Buraen 2 di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nono lahir pada 2 April 2015 dari keluarga sederhana dan tinggal di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. Ibunya seorang Guru dan Ayahnya seorang Petani.

Walaupun dalam keterbatasan fasilitas pendidikan di daerahnya, namun Ia memiliki ketekunan dan semangat juang yang tinggi dalam merajut cita-citanya

Baca Juga: Cek Fakta: Detik-detik Sebelum Jatuhnya Yeti Airlines ATR 72-500 Hendak Mendarat di Bandara Pokhara, Nepal

Nono telah menoreh sejarah sebagai anak cerdas, telah berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan posisi kedua dari Qatar dan juara 3 dari Amerika Serikat, serta 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

Nono berhasil memenangkan kompetisi itu untuk siswa ABG dari seluruh dunia.

Nono dinyatakan menjuarai kompetisi Matematika dan Sempoa tingkat International (Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition) yang dihelat oleh Abacus World Competition.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memahami Tanda-tanda Awal sebelum Terjadi Gempa Bumi

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:31 WIB
X