• Sabtu, 8 Oktober 2022

Asri Hadi: Setiap Orang Ada Masanya Dan Setiap Masa, Ada Orangnya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 12:11 WIB

                                                                     ****

Hariankami.com -- Melihat foto ini, ingatan saya seperti sedang menyusun sebuah puzzle kehidupan. Menembus waktu. Gudang imajinasi terangkai kembali.

Layaknya manusia, puzzle ada berbagai macam jenis. Ada puzzle konvensional yang setiap kepingnya sama. Ada puzzle kreatif yang tiap kepingnya berbeda dan sudut-sudutnya berbentuk unik.

Setiap orang punya porsi sendiri-sendiri. Semua orang punya talenta dan passion-nya. Satu-satunya hal yang pasti adalah, selama Anda hidup, keping-kepingan puzzle itu harus disusun.

Potongan puzzle, untuk menjadi berkat untuk orang lain terlintas di kepala. Ternyata, sudah 40 tahun saya aktif di bidang pencegahan Narkoba.

Sejak aktif di LSM Bersama, jaman Bakolak Inpres 71. Bekerja bukan sekedar aktualisasi dan pencitraan diri. Yang dikedepankan adalah hati kita senang, untuk berbuat ke sesama.

Ini hanyalah sepenggal puzzle kehidupan. Seperti misalnya, saat bersama pak Ahwil Lutan dan S.S Budi Raharjo, sama-sama membangun majalah HealthNews.

Hingga kemudian, media massa tanpa kucuran investor ini, direkomendasikan oleh UNODC (United Nations Office on Drugs and Crime) sebagai media agains drugs pertama dan terbaik dari Indonesia.

Melintas sekilas sejarah, banyak yang sudah kita isi. Dari membangun empati di pinggir jalan, kampus dan masyarakat umum. Termasuk langkah nyata dalam Desa Cegah Narkoba dan ragam aktivitas lain. 

Halaman:

Editor: Asri Hadi

Terkini

S.S Budi Raharjo, Apa dan Siapa

Jumat, 16 September 2022 | 21:57 WIB

7 Kebiasaan Perkaya Hidup

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:00 WIB

S.S. Budi Rahardjo, Kolektor Uang Kuno: Data Tempo

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:21 WIB

Buku Made To Stick, repost Die Hard Motivator

Senin, 27 Juni 2022 | 16:40 WIB
X