• Minggu, 22 Mei 2022

Refleksi Bisnis 2022 Agi Sugiyanto: Bisnis Itu Butuh Kerja Keras dan Komitmen

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:33 WIB

Hariankami.com repost Majalah Eksekutif -- Lahir di Boyolali, 55 tahun silam, Agi Sugiyanto saat ini dikenal sebagai produser musik yang sukses bersama Label Musik Proaktif.

Berbagai cobaan dan kerasnya hidup yang dialami Agi, menjadikannya sosok yang sangat kuat dalam menghadapi persaingan dunia bisnis, khususnya musik.

Terlahir sebagai anak kampung yang menghabiskan masa kecilnya bersama nenek, ditugasi jadi penggembala kerbau.

Anak ketiga dari lima bersaudara ini meninggalkan angon kerbau ke Jakarta. Anak yatim kecil ini tak malu untuk kerja sebagai kuli bangunan di Ibukota kala itu.

Hingga akhirnya, dia menemukan keluarga angkat yang mau menampung dan membiayainya sekolah.

Kehidupan “ambyar” pria kelahiran 7 Juli 1965 itu sebagai pembantu rumah tangga dan sekaligus bersekolah dijalaninya sampai bangku SMA.

Di masa SMA, pria yang hobi membaca ini juga rajin menulis artikel di media massa dan mendapatkan honor. Lumayan, dari menulis artikel mendapatkan penghasilan.

“Sejak SMA, tulisan saya sudah banyak. Ketika lulus, bermodal artikel-artikel itu, saya bisa menjadi wartawan meski saya tidak kuliah,” kenang pria berintegritas dan pantang menyerah itu. Agi diterima bekerja di kelompok media terbesar di Indonesia, Kompas Gramedia Group (KGG).

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Tags

Terkini

X