• Selasa, 28 Juni 2022

Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mobil Fortuner ke Australia oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

- Selasa, 15 Februari 2022 | 18:23 WIB
Presiden Jokowi pada pelepasan ekspor Fortuner perdana ke Australia, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/02/2022) (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Muchlis Jr) )
Presiden Jokowi pada pelepasan ekspor Fortuner perdana ke Australia, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/02/2022) (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Muchlis Jr) )

HARIAN KAMI  -  Selasa, 15 Februari 2022.  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana mobil Fortuner ke Australia, Selasa (15/02/2022) pagi, di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Ekspor fortuner ini dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim  pada pagi hari ini saya luncurkan Pelepasan Ekspor ke-2 Juta Unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Ekspor Perdana Fortuner ke Australia,” ujar Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Kepala Negara pun mengapreasi Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang meski di tengah pandemi tetap mampu untuk mengambil peluang dan kesempatan yang ada serta pasar baru.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Produksi Ekspor 2 Juta Mobil Secara Komulatif PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apa pun, tadi kita sudah melihat produknya Fortuner, selain produk-produk  yang lain, ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi  mengingatkan, produk ekspor Indonesia ini akan bersaing dengan produk-produk lain dari berbagai negara produsen mobil.

Keberhasilan produk dalam negeri menembus pasar ekspor membuktikan bahwa SDM Indonesia memiliki kemampuan dalam memproduksi mobil yang berkualitas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Belikan Honda Beat Street untuk Driver Ojol Perempuan Wahyu Novi Arini yang Raib Dicuri Maling

“Konsumen itu akan memilih kalau produk kita memiliki kualitas, memiliki kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X