• Selasa, 28 Juni 2022

Presiden Jokowi Luncurkan Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Lebih Murah dan Ramah Lingkungan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 21:15 WIB
Presiden Jokowi luncurkan kolaborasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik Lebih murah dan ramah lingkungan yang digelar di SPBU MT Haryono, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi luncurkan kolaborasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik Lebih murah dan ramah lingkungan yang digelar di SPBU MT Haryono, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

HARIAN KAMI - Selasa, 22 Februari 2022. Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya mewujudkan transformasi energi menuju energi baru terbarukan (EBT), termasuk kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Kepala Negara pun mengapresiasi perusahaan-perusahaan dalam negeri yang turut serta membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara Peluncuran Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik ramah lingkungan, yang digelar di SPBU MT Haryono, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Siapa Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)? Presiden Jokowi Memastikan: Dijabat Oleh Seorang Non Partai

Presiden Jokowi memasukkan baterai ke sebuah sepeda motor listrik sebagai tanda diluncurkannya kolaborasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik Lebih murah dan ramah lingkungan yang digelar di SPBU MT Haryono, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022. ( Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

"Pemerintah sangat serius untuk masuk kepada energi baru terbarukan, termasuk didalamnya adalah menuju kepada kendaraan listrik. Oleh sebab itu saya sangat menghargai keberanian perusahaan-perusahaan yang tadi saya sebut para CEO-nya masuk dari hulu sampai hilir untuk memulai membangun ekosistem kendaraan listrik," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap melalui pembangunan ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir tersebut, Indonesia dapat menjadi produsen kendaraan listrik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengapresiasi Mahkamah Agung Percepat Transformasi Hukum Indonesia dari Konvensional ke Modern

Presiden Jokowi menyaksikan pengendara ojol bernama Ismail memasukkan baterai ke sepeda motor listrik pada gelar peuncuran kolaborasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik Lebih murah dan ramah lingkungan yang digelar di SPBU MT Haryono, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X