• Selasa, 28 Juni 2022

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Beri Masukan Rekam Jejak Pansel Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:07 WIB
Presiden Jokowi menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2022-2027 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Senin, 7 Maret 2022.  Panitia seleksi menghadap Presiden Jokowi  untuk melaporkan hasil seleksi calon anggota Dewan Komisioner OJK (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2022-2027 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Senin, 7 Maret 2022. Panitia seleksi menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan hasil seleksi calon anggota Dewan Komisioner OJK (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

HARIAN KAMI - Senin, 7 Maret 2022. Presiden Jokowi menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2022-2027 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Senin, 7 Maret 2022. Dalam keterangannya, Menteri Keuangan sekaligus Ketua Panitia Seleksi, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa panitia seleksi menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan hasil seleksi calon anggota Dewan Komisioner OJK.

“Hari ini kami, panitia seleksi untuk pemilihan calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk periode 2022 hingga 2027, menghadap kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil seleksi dan 21 calon anggota Dewan Komisioner OJK untuk periode 2022-2027,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengajak Masyarakat untuk Segera Lapor SPT Tahunan: Ingat terakhir tanggal 31 Maret 2022

Berdasarkan seleksi yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi ditetapkan 21 orang sebagai calon anggota Dewan Komisoner OJK periode 2022-2027 yang terdiri dari tiga calon untuk masing-masing jabatan. Adapun daftar nama 21 orang calon anggota Dewan Komisioner OJK tersebut yaitu:

1. Calon Ketua Dewan Komisioner merangkap anggota,
a. Mahendra Siregar;
b. Darwin Cyril Noerhadi; dan
c. Iskandar Simorangkir.

2. Calon Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap anggota,
a. Mirza Adityaswara;
b. Marwanto; dan
c. Mohamad Fauzi Maulana Ichsan.

 

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Kawal Industri Tanah Air Dukung Transformasi Ekonomi dan Digital di Indonesia

3. Calon Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota,
a. Dian Ediana Rae;
b. Agusman; dan
c. Ogi Prastomiyono.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X