• Rabu, 8 Desember 2021

Majalah Eksekutif Terus Eksis di Cetak, Bacaan Pebisnis dan Gaya Hidup

- Kamis, 25 November 2021 | 08:35 WIB
Tim majalah eksekutif ucapkan Selamat Hari Guru Nasional
Tim majalah eksekutif ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Jangan mengaku eksekutif, jika belum membaca majalah eksekutif.

www.eksekutif.com

Selamat hari Guru 25 November. Majalah eksekutif terus menjadi referesi, terus memantau kecenderungan yang hangat (trend atau kepedulian) di tengah masyarakat.

Sebuah ukuran yang sedang bergerak, atau lahir di tengah masyarakat terus digali, dianalisis. Jika dikomentari di masyarakat, maka “digodok” di rapat redaksi.

Di situlah, semua pihak mulai dari bidang pemasaran, iklan, sampai bagian promosi urun rembuk. Semua orang punya hak yang sama. Sama-sama berhak mengusulkan atau menolak usulan.

Perdebatannya seru, disertai argumen masing-masing.

Semua materi yang akan ditulis, sampai adegan fotografinya di majalah eksekutif ini, pasti lewat mekanisme rapat redaksi. Sehingga, apa pun yang keluar di majalah merupakan tanggung jawab institusi, bukan personal.

Dibaca para pebisnis, menjadi referensi untuk keputusan dan menjadi bagian dari gaya hidup.

 Seperti halnya dalam UU Pers, majalah eksekutif juga punya misi melaksanakan kontrol sosial, kontrol ini penting untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan, baik korupsi, kolusi, nepotisme, maupun penyelewengan lainnya.

Apalagi, kalau hal itu menyangkut kepentingan publik, kami lebih tertarik untuk mengamati.

Sebagai majalah bulanan yang menyajikan bacaan populer, wartawan majalah eksekutif pun bekerja dengan asas “kode etik jurnalistik” yang disepakati organisasi wartawan dan ditetapkan oleh Dewan Pers.

Halaman:

Editor: Asri Hadi

Tags

Terkini

X