Astaghfirullah Al-Qur'an Dijadikan Wadah Narkoba Jenis Sabu Diselundupkan ke Lapas Pemuda Kelas II A Madiun

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:40 WIB
Kitab Suci umat Islam, Al Qur'an dijadikan wadah dalam modus menyelundupkan narkoba jenis Sabu agar bisa masuk ke dalam lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda kelas II A Madiun  (Humas Lapas Pemuda  kelas II A  Madiun)
Kitab Suci umat Islam, Al Qur'an dijadikan wadah dalam modus menyelundupkan narkoba jenis Sabu agar bisa masuk ke dalam lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda kelas II A Madiun (Humas Lapas Pemuda kelas II A Madiun)

hariankami.com -Sabtu, 27 Mei 2023  -  Berbagai cara dilakukan oleh pelaku untuk menyelundupan narkoba agar lolos masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dalam hal ini terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pemuda kelas II A Madiun --  nampaknya semakin tak masuk akal bahkan kini terbilang sudah cenderung melecehkan agama (Islam).

Pasalnya, yang yang dilakukan oleh pelakunya yakni seorang ibu -- ketika dia hendak berkunjung ke Lapas bikin petugas  jaga tak menduga  sebelumnya  -- setelah di cek dengan seksama -- barang haram narkoba jenis sabu didapati  dimasukkan ke dalam kitab suci Al Qur’an,  upaya pelaku itu terungkap setelah  petugas  melakukan pengecekan pada Senin, (23/5).

Ini menjadikan modus terungkapkan yang pertama kalinya terjadi -- menyelundupkan Narkoba  tak hanya  berakibat merusak jiwa raga,  namun cara menyelundupkannya  memakai wadah kitab suci Al Quran,  sehingga terkesan melecehkan agama.

Baca Juga: Anggota DPRD Fraksi PKS Sidrap Sulsel Sedang Asyik Konsumsi Sabu Ditangkap, Haji Akhmad Terancam Dipecat

Modus tersebut terungkapkan saat  petugas Lapas Pemuda Madiun memeriksa Mushaf Alquran Utsmani yang dibawa oleh pelaku seorang ibu berinisial PWG menyelundupkan narkotika jenis Sabu seberat 14,98 gram .

Dilansir dari   laman akun media sosial (medsos) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Madiun, Jawa Timur, pihaknya mengklaim telah menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu.

Pelaku mencoba menyelundupkan sabu ke dalam lapas dengan cara disembunyikan ke dalam kitab suci umat beragama Islam, Al-Qur'an.

Baca Juga: Nekat Sembunyikan 150 Gram Sabu Dalam Lato-lato, 2 Pemuda Balikpapan Diamankan Ditresnarkoba Polda Kaltim

Kronologi

Kejadian berawal saat seorang ibu berinisial PWG  sekira pukul 09.30, PWG membawa Al Qur’an tersebut bersama dengan makanan untuk diberikan kekeponakannya diketahui seorang santri yang berinisial MAT.

PWG menitipkan barang haram tersebut di masukan ke dalam kitab suci  Al-Qur’an beserta beberapa makanan yang dibawanya untuk dititipkan ke petugas Lapas.  

 

Petugas Lapas pun menaruh curiga dengan barang berupa Al Qur'an yang hendak diberikan ke keponakannya, warga binaan berinisial MAT -- karena adanya tonjolan pada mushaf Al-Qur’an berwarna merah jambu itu. 

"Kejadiannya hari Selasa ini sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda Madiun," ujar Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur,  Imam Jauhari, seperti dilansir dari akun medsos resmi Humas Kemenkumham Jatim, Rabu (24/5/2023).

"PWG membawa beberapa makanan dan sebuah kitab, yakni Mushaf Al-Qur'an Utsmani yang rencananya ditujukan untuk keponakannya yang merupakan seorang warga binaan berinisial MAT,"  papar Imam Jauhari.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X