• Rabu, 8 Desember 2021

Jaringan Pencuri Spesialis Hape di Surkuit Mandalika Saat WSBK 4 Diantara Mereka Dari Jakarta Berhasil Diciduk

- Rabu, 24 November 2021 | 09:57 WIB
8 orang pelaku spesialis pencuri hape saat ajang WSBK di sirkuit Mandalika berhasil diciduk polisi yang menyamar tanpa berseragam Minggu (21/11/21)  (Tangkapan Layar Video Instagram/@ketamatanet)
8 orang pelaku spesialis pencuri hape saat ajang WSBK di sirkuit Mandalika berhasil diciduk polisi yang menyamar tanpa berseragam Minggu (21/11/21) (Tangkapan Layar Video Instagram/@ketamatanet)

Harian Kami, - 24 November 2021 

Pencuri spesialis hape menjalankan aksinya saat berlangsung ajang WSBK sesi terakhir di sirkuit Mandalika, Kuta Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021).

Sampai berita ini diturunkan tercatat sudah tertangkap 8 orang pencuri spesialis hape  yang berhasil digelandang oleh polisi bertugas sedang menyamar tanpa berseragam.

Komplotan Pencuri yang beraksi di Sirkuit Mandalika itu berjumlah 8 orang, dimana 1 orang ditangkap di TKP tak lama kemudian 3 lainnya, 4 pelaku ditangkap di atas Kapal Feri di pelabuhan Lembar ketika mereka  hendak menuju Bali yang berhasil diringkus hari itu juga.

"Sejumlah polisi tak berseragam yang kami tempatkan di Sirkuit Mandalika saat WSBK Kemarin, berhasil meringkus komplotan pencuri asal Jakarta," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dihadapan wartawan. 

Modus mereka para pencuri terbilang rapi, ada yang bertindak sebagai penonton resmi menggunakan tiket, ada juga yang berperan  sebagai eksekutor dan ada yang menjadi pengoper barang  serta ada juga yang bertindak sebagai pengumpul barang.

Berawal  di Gate 3 ketika World Superbike (WSBK) sedang berlangsung di sesi terkhir.  Polisi yang sedang menyamar memergoki pelaku sedang beraksi pada Minggu, 21 November 2021. 

Awalnya 4 pelaku pencurian hape   sudah tertangkap dan langsung digelandang diamankan.

Hasil interogasi dari keempat pelaku yang baru tertangkap, belakangan diketahui bahwa mereka sebenarnya  berjumlah lebih dari empat orang dan semua berasal dari luar pulau Lombok.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Terkini

Novia Widyasari Rahayu Terbunuh Karena Tiga Faktor

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:31 WIB

Gereja Dikepung, Imam Katolik Bersedia jadi Benteng

Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:04 WIB

ICK Apresiasi Gebrakan Kapolri Tak Tumpul ke Atas

Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:11 WIB
X