• Selasa, 28 Juni 2022

Bahar Smith Ditahan Sebagai Tersangka Penyebaran Berita Bohong Ditetapkan Polda Jabar Diancam 5 Tahun Penjara

- Selasa, 4 Januari 2022 | 08:06 WIB
Bahar Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, dia tiba di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022). (Tangkapan layar Facebook)
Bahar Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, dia tiba di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022). (Tangkapan layar Facebook)


HARIAN KAMI - 4 Januari 2022.  Bahar Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, dia tiba di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022).

Bahar datang untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian dalam sebuah ceramah di Garut dan Bandung.

Bahar Smith tiba di Polda Jabar pukul 12.30 WIB bersama penasehat hukum dan rombongan keluarganya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersyukur Vaksinasi di Tanah Air Capai 281 Juta

Dengan mengenakan peci putih berkacamata gelap Bahar Smith datang dengan mobil Toyota Alphard

Bahar bin Smith menghampiri wartawan yang sejak pagi menunggunya.

Pers rilis penetapan tersangka Habib Bahar bin Smith di Mapolda Jabar, Bandung, pada Senin (3/1). Penetapan tersebut disampaikan langsung oleh Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Arif Rachman pada Senin (3/1) setelah Bahar diperiksa penyidik. (Tangkapan layar Facebook)

"Kepada seluruh kawan-kawan media, saya datang ke sini, untuk memenuhi panggilan Polda Jabar dan yang perlu diketahui saya tidak pernah mangkir dari panggilan dari zaman dulu sampai sekarang," ucap Bahar Smith yang mengaku akan kooperatif saat menjalani pemeriksaan nanti.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Perdagangan BEI: Optimistis Berbagai Tantangan 2022 Dapat Dilalui

"Saya ingin menyampaikan sedikit pesan, saya sudah menerima surat pemberitahuan dimulai penyidikan (SPDP) dari Polda Jabar, kemudian surat pemanggilan sehingga saya datang kemari, sebagai kewajiban. Sebagai warga negara saya memenuhi panggilan saya kooperatif pihak kepolisian Polda Jabar," kata Bahar Smith.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X