• Minggu, 22 Mei 2022

Terbongkar Identitas Pria Pelaku Aksi Intoleran Buang dan Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:04 WIB
Hadfana Firdaus diduga pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru (Instagram/@lampion_nkri)
Hadfana Firdaus diduga pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru (Instagram/@lampion_nkri)

HARIAN KAMI - 10 Januari  2022. Di akun @lampion_nkri https://www.instagram.com/p/CYiNEzspTR9/?utm_medium=copy_link
mengunggah sosok pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru.

Nama   :  Hadfana Firdaus bertempat tinggal di Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sesuai beredarnya video viral  berdurasi 20 detik di media sosial memvisualisasikan aksi seorang pria berpeci membuang dan menendang sesajen ke arah jurang terjadi di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Pria Pelaku Aksi Intoleran Buang dan Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru Masih Berstatus DPO

Pelaku seorang pria berjenggot mengenakan jubah warna abu-abu, rompi hitam dengan logo bendera merah putih,  melakukan aksi  membuang  dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru banyak kecaman dari warganet.

Hadfana Firdaus (Tengah/dilingkar merah) diduga pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru (Instagram/@lampion_nkri)

Kejadian intoleran di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru membuat warganet geram atas tindakannya,  pasalnya bahwa pria berpeci  tersebut tak hanya melempar sesaji tersebut,  dia juga menendangnya sambil melontarkan kata-kata makian  menistakan tradisi leluhur nenek moyang Indonesia yang sangat dikenal sesajen  atau sesembahan berupa makanan,  yang sengaja diletakkan  di lokasi bencana.

Perbuatan pria tersebut  dinilai tidak menghormati keyakinan beragama di Republik Indonesia (RI) yang sangat di lindungi oleh dasar negara RI pasal 1 yakni Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45.

Baca Juga: Zen Assegaf Alias Habib Kribo: Saya Menghadapi Orang-orang Brutal, Harus Lembut ?

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X