• Selasa, 28 Juni 2022

Polres Sukabumi Kota Ciduk Pelaku Cepdika Eka Rismana Penginjak Al Quran yang juga Menantang Umat Muslim

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:58 WIB
Pelaku penginjak Al Qur'an Cepdika Eka Rismana bersama istri siri diciduk Polres Sukabumi Kota di Pelabuhan Ratu Kamis (5/5/2022) malam  (Tangkapan layar Instagram/@kabarnegri)
Pelaku penginjak Al Qur'an Cepdika Eka Rismana bersama istri siri diciduk Polres Sukabumi Kota di Pelabuhan Ratu Kamis (5/5/2022) malam (Tangkapan layar Instagram/@kabarnegri)

HARIAN KAMI - Jumat, 6 Mei 2022. Usai viral  sebuah video seorang pria menginjak Kitab Suci Allah Quran berdurasi 14 detik  ramai diperbincangkan oleh warganet.

"Saya atas nama Cepdika Eka Rismana dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim," ucap pria tersebut.

Seorang pria diketahui ternyata bernama Cepdika Eka Rismana (25) menginjak kitab suci Al Quran,  bahkan pelaku menantang umat Muslim ujarnya dalam video yang beredar  di media sosial.

Baca Juga: Pemudik tak Biasa Membopong Sepeda Motornya Menuruni Anak Tangga Kapal Kayu Antar Provinsi Seperti Bawa Tas

"Terkait ada video viralnya di media sosial, saat ini kami sudah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota," kata Kepala Satuan (Kasat) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Sukabumi Kota AKP Sonson Sudarsono dalam keterangan video yang diterima detikJabar, Rabu (4/5/2022) malam.

Terkait viralnya video tersebut, dia meminta agar masyarakat khususnya organisasi masyarakat dan tokoh agama harap bersabar dan mempercayakan permasalahan ini kepada pihak kepolisian.

Sonson  lebih  jauh lagi menjelaskan, "Yang bersangkutan orang tuanya sudah kami hubungi dan malam ini tidak ada di sini karena sedang melaksanakan kegiatan silaturahmi di Pelabuhan Ratu. Jadi kami sudah komunikasi dan kami nanti akan undang yang bersangkutan, orang tuanya ke Polres Sukabumi Kota," sambung Sonson.

Baca Juga: Bocil Perempuan di Gendong Ayahnya Kunjungi Sebuah Makam : Aqila kangen Banget, ujarnya di Pusara Ibundanya

Ketua Laskar Fisabilillah, Abi Khalil Asyubki, mengatakan, "Kami tiada lain bertujuan untuk meminta klarifikasi dan  dia mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X