• Sabtu, 8 Oktober 2022

Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya Terkait Kasus Penistaan Agama Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:57 WIB
Roy Suryo resmi ditahan Polda Metro Jaya usai diperiksa sebagai tersangka penistaan agama unggah di akun Twitter pribadi nya meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo   (Tangkapan layar Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Club Mercedes)
Roy Suryo resmi ditahan Polda Metro Jaya usai diperiksa sebagai tersangka penistaan agama unggah di akun Twitter pribadi nya meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Tangkapan layar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Club Mercedes)

HARIAN KAMI - Jumat, 5 Agustus 2022. Polisi memastikan Pakar Telematika Roy Suryo Motodiprojo telah hadir memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022).

"Hari ini pukul 13.00, yang bersangkutan (Roy Suryo) telah memenuhi undangan hadir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Jumat siang.

Sejak 22 Juli lalu Roy Suryo sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan UU ITE dan pasal penistaan agama.

Tak hanya unggahan Roy Suryo soal meme Stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang menuai kontroversi di masyarakat, tetapi drama status kesehatan Roy juga jadi sorotan.

Oleh karena pada pemeriksaan pertama dan kedua,  Roy Suryo  mengalami  sakit  setelah diperiksa dengan alasan kelelahan.

Baca Juga: Kapolri Hadiri Reuni 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol Angkatan 92/Batalyon Pratisara Wirya

Untuk yang ketiga kalinya ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Roy sebagai tersangka.

Pemeriksaan antara lain meliputi kesehatan Roy Suryo untuk memastikan apakah benar sakit atau tidak.

Beberapa hari setelah pemeriksaan kedua beredar video di media sosial dan viral dimana ada Roy Suryo tampil  tertawa lepas dalam acara klub mobil mewah,  padahal sebelumnya Roy Suryo kerap selalu mengeluh sakit saat diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X