• Sabtu, 8 Oktober 2022

Kapolri Copot Jabatan 3 Jenderal dan Mutasi 25 Personel Buntut Tewasnya Brigadir J, Simak Siapa Saja Mereka?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:16 WIB
Kapolri mencopot jabatan tiga perwira tinggi kepolisian berpangkat jenderal bintang 2 atau inspektur jenderal (Irjen) dan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (Brigjen) dari 25 personel anggota Polri yang dimutasi.  (Kolase foto-foto tangkapan layar dari berbagai sumber )
Kapolri mencopot jabatan tiga perwira tinggi kepolisian berpangkat jenderal bintang 2 atau inspektur jenderal (Irjen) dan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (Brigjen) dari 25 personel anggota Polri yang dimutasi. (Kolase foto-foto tangkapan layar dari berbagai sumber )

HARIAN KAMI - Sabtu, 6 Agustus 2022. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  mengeluarkan surat telegram terkait mutasi 25 personel jabatan di lingkungan kepolisian, saat ini masih diperiksa terkait kematian Brigadir J.

Ke 25 personel diperiksa karena dugaan melanggar kode etik, atas ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP juga membuat proses olah TKP terhambat.

25 Personel yang diperiksa:
- Perwira tinggi atau jenderal 3 tiga personel
- Kombes 5 Personel
- AKBP 5 Personel
- Kompol 2
- Perwira pertama 7
- Bintara dan Tamtama 5 Personel

Baca Juga: Buntut Alibi Kombes Budhi Herdi Susianto 25 Personel Polisi Dimutasikan Kapolri Terkait Tewasnya Brigadir J

Dari ke 25 personel, ada empat orang di antaranya dikurung atau diisolasi dengan dimasukan ke dalam ruangan khusus selama 30 hari. 

Kapolri mencopot jabatan tiga perwira tinggi kepolisian berpangkat jenderal bintang 2 atau inspektur jenderal (Irjen) dan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (Brigjen),  merupakan buntut dari tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, yang terjadi pada Jum'at sore, 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Polri JL Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Mereka yang dimutasi tengah dilakukan pemeriksaan oleh tim khusus (Timsus).

Mutasi jabatan itu tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ tanggal Agustus 2022 yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022).

Kapolri resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Jokow

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X