• Sabtu, 8 Oktober 2022

2 Perwira Polres Jaksel Ridwan Soplanit dan Rifaizal Samual Dicopot Jabatannya Terkait Kematian Brigadir J

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:35 WIB
AKP Rifaizal Samual (kiri) dan AKBP Ridwan Soplanit ( kanan) dicopot dari jabatannya di Polres Jakarta Selatan (Polres Jakarta Selatan, Tangkapan layar Grid.id)
AKP Rifaizal Samual (kiri) dan AKBP Ridwan Soplanit ( kanan) dicopot dari jabatannya di Polres Jakarta Selatan (Polres Jakarta Selatan, Tangkapan layar Grid.id)

HARIAN KAMI - Sabtu, 6 Agustus 2022. Dari isi Telegram Rahasia (TR) ada 25 personel anggota Polri yang dimutasi oleh Kapolri terkait kasus kasus insiden di rumah dinas Kadiv Propam Polri, 8 Juli 2022 sore, ada 1 perwira menengah dan 1 perwira pertama dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Dua perwira polisi yang bertugas di Polres  Metro  Jakarta Selatan itu telah dicopot dari jabatannya imbas dari kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

 AKBP Ridwan Soplanit sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim dan AKP Rifaizal Samual sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Pencopotannya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolri Copot Jabatan 3 Jenderal dan Mutasi 25 Personel Buntut Tewasnya Brigadir J, Simak Siapa Saja Mereka?

Kedua perwira polisi itu  adalah AKBP  Ridwan  Soplanit seorang perwira menengah dan AKP Rifaizal Samual, seorang perwira pertama.

AKBP Ridwan Soplanit kini dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. Begitu pula dengan AKP Rifaizal Samual.

AKBP Ridwan Soplanit sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim  dan AKP  Rifaizal  Samual sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Pencopotan kedua perwira tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X