• Senin, 5 Desember 2022

Eks Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto Dipenjarakan Terkait Kasus Ferdy Sambo

- Senin, 22 Agustus 2022 | 11:19 WIB
Mantan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Hardi Susianto (bonsernews.com)
Mantan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Hardi Susianto (bonsernews.com)

HARIAN KAMI - Senin, 22 Agustus 2022
Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto (BHS) kini telah resmi menjalani penempatan khusus (Patsus) terkait kasus Irjen Ferdy Sambo (FS).

BHS dipenjarakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Ya betul (Kombes Budhi Herdi Susianto patsus di Mako Brimob Kelapa Dua Depok)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirnasi lewat pesan singkat, Senin pagi (22/8/2022).

Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu diduga melanggar etik terkait penyidikan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau yang akrab disebut sebagai Brigadir J.

Semenjak konferensi pers awal di Polres Jakarta Selatan banyak kejanggalan-kejanggalan sehingga terkesan ada kesengajaan yang ditutup-tutupi oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Kawasan Putri Duyung Cottage Ancol Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo maupun Presiden Joko Widodo mengikuti perkembangan kasus kematian almarhum Brigadir J ini, hingga Presiden Jokowi menginginkan untuk mengungkap kasus ini secara terang benderang, agar jangan ada yang ditutup-tutupi, dibuka semuanya, transparan dan akuntabel.

Setelah dilakukan autopsi ulang terhadap jasad almarhum Brigadir J,  ada sejumlah temuan  dari ekshumasi yang dilaksanakan di RSUD Sungai Bahar Jambi,  membuktikan bahwa  dugaan kuat almarhum Brigadir J ditembak dari jarak dekat,  itu berarti membantah berita-berita  yang sudah di rilis oleh mantan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Hardi Susianto bahwa kematian Brigadir J akibat dari terjadi baku tembak, padahal sesungguhnya almarhum ditembak secara keji.

Setelah mendalami para tersangka,  Timsus Polri berhasil mengungkapkan tewasnya almarhum Brigadir J  yang dibunuh dengan cara ditembak oleh tersangka FS, Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) disaksikan Bripka Rizky Rizal (Brigadir RR) dan sopir pribadi bernama Kuat Maruf (KM) sengaja  di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jaksel, menyeret 83 personel polisi termasuk diantaranya Budhi Herdi Susianto yang merupakan pertama kalinya mengumumkan terjadi "Polisi tembak Polisi" hingga  tewasnya almarhum Brigadir J

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ismail Bolong seret nama Kabareskrim Agus Andrianto

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:00 WIB
X