• Senin, 5 Desember 2022

Reka Ulang Tepis Tak Ada Tangan Diatas Kepala Brigadir J, SAMBO: Kamu Tega Sekali Sama Saya, Kurang Ajar!

- Kamis, 1 September 2022 | 10:59 WIB
Ferdy Sambo dalam reka ulang di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Duren Tiga, 30 Agustus 2022, peristiwa pembunuhan berencana yang didalangi olehnya (Tangkapan layar YouTube Polri TV)
Ferdy Sambo dalam reka ulang di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Duren Tiga, 30 Agustus 2022, peristiwa pembunuhan berencana yang didalangi olehnya (Tangkapan layar YouTube Polri TV)


HARIAN KAMI - Kamis, 1 September 2022. Rekonstruksi atau reka ulang pembunuhan berencana;terhadap  Nofriansyah Yosua Hutabarat atau yang akrab disebut Brigadir J dilakukan pada Selasa (30/08/2022).

Gelaran tim khusus (timsus) Polri yang banyak ditunggu-tunggu, dinanti-nantikan untuk menjawab rasa penasaran misteri tewasnya almarhum Brigadir J yang di dalangi oleh sang komandannya sendiri, Ferdy Sambo (FS)

Diketahui, rekonstruksi kemarin digelar di dua rumah Ferdy Sambo, yaitu rumah dinas di Kompleks Polri, Duren Tiga, dan rumah pribadi di Jalan Saguling, Duren Tiga.

Reka ulang yang dilakukan oleh kelima tersangka,  FS,  isteri FS  Putri Candrawathi (PC), Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal atau Bripka RR dan Kuat Maruf (KM).

Baca Juga: Reka Ulang Pistol Glock 26 yang Dibawa Ferdy Sambo Terjatuh Didepan Rumah Sebelum Brigadir J Dieksekusi

Berlima memperagakan 78 adegan terkait kejadian peristiwa tewasnya almarhum Brigadir J di Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah mantan Kadiv Propam Polri, FS di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pembunuh berencana dipicu dari usai peristiwa pesta di TKP Magelang, rencana pembunuhan di rancang di TKP rumah pribadi di Jalan Saguling.

Kelima tersangka dikenakan pasal pembunuhan berencana Pasal 340 juncto 338 juncto 55 dan 56 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana seumur hidup dan hukuman mati.

Kelima tersangka dihadirkan dalam reka ulang  tersebut pada siaran langsung di kanal YouTube Polri TV.

Proses reka ulang memakan waktu  7,5 jam mulai dari pukul 10.00 WIB hingga berakhir  pukul 17.00 WIB, Senin (30/8/2022).

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ismail Bolong seret nama Kabareskrim Agus Andrianto

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:00 WIB
X