• Senin, 5 Desember 2022

Putri Candrawathi Diperlakukan sebagai Tersangka Istimewa Tak Dipenjara, Diskriminatif Cuma Wajib Lapor

- Jumat, 2 September 2022 | 11:58 WIB
Putri Candrawathi Tersangka Istimewa (Tangkapan layar Polri TV, dokumentasi keluarga Ferdy Sambo)
Putri Candrawathi Tersangka Istimewa (Tangkapan layar Polri TV, dokumentasi keluarga Ferdy Sambo)

 

HARIAN KAMI - Jumat, 2 September 2022. Putri Candrawathi (PC) tak juga ditahan meski sudah berstatus tersangka kasus pembunuhan berencana bersama suaminya Ferdy Sambo (FS) serta 2 ajudannya Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Ricky Rizal (Bripka RR) dan sopirnya Kuat Maruf.

PC oleh tim khusus (timsus) penyidik Polri telah dilakukan pemeriksaan yang kedua kalinya pada Rabu lalu, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol FS itu hanya dikenakan wajib lapor dua kali seminggu.

Pemeriksaan pertama PC digelar pada Jumat, 27 Agustus 2022 lalu.

Usai diperiksa selama 12 jam, timsus penyidik Polri menghentikan pemeriksaan dengan alasan kesehatan. Putri pun dipersilakan pulang.

Pemeriksaan PC yang kedua pada Rabu lalu. Pada pemeriksaan yang berlangsung dari siang sampai malam ini, PC dikonfrontir dengan tersangka lain yaitu Bharada E.

Baca Juga: Foto Jasad Brigadir J 1 Jam Usai Dieksekusi Bharada E dan SAMBO Memperjelas Tak Ada Tembak-menembak

Usai pemeriksaan, timsus penyidik Polri kembali mempersilakan PC pulang. PC pun tidak ditahan karena alasan kemanusiaan.

Pengacara PC, Arman Hanis mengatakan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri,  mengklaim bahwa  kliennya  telah meminta kepada timsus penyidik Polri agar tidak menahan PC karena kondisi belum stabil dan mempunyai anak kecil.

“Kita mengajukan permohonan agar tidak ditahan karena alasan kemanusiaan,”  sebut Arman Hanis dihadapan sejumlah wartawan.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ismail Bolong seret nama Kabareskrim Agus Andrianto

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:00 WIB
X