• Minggu, 5 Februari 2023

Prof Syarifuddin Ketua MA: “Atas Nama Pimpinan Mahkamah Agung Saya Menyampaikan Permohonan Maaf

- Selasa, 3 Januari 2023 | 14:51 WIB

HARIANKAMI.com -- “Atas nama pimpinan Mahkamah Agung saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para sesepuh dan senior kami dan seluruh masyarakat Indonesia."

"Atas kejadian yang menimpa dua orang hakim agung dan beberapa aparatur Mahkamah Agung tersebut,” ujar Syarifuddin kepada wartawan dalam Refleksi Kinerja MA yang dilakukan secara daring, Selasa (3/1/2023).

Di awal tahun 2023 Mahkamah Agung Republik Indonesia mengundang media cetak, elektronik dan online untuk diskusi daring (virtual).

Refleksi kinerja disampaikan langsung oleh Yang mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof Dr H M Syarifuddin SH, MH.

Undangan media secara daring yang diikuti 217 media, diawali permohonan maaf dari seorang pemimpin atas peristiwa yang terjadi.

Di penghujung tahun 2022, dua Hakim Agung ditangkap KPK. Ketua Mahkamah Agung Minta Maaf!

Lebih lanjut Syarifuddin mengakui perbuatan dua hakim agung tersebut telah membuat wajah peradilan tercoreng dan menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada lembaga peradilan.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin meminta maaf kepada senior dan kepada seluruh rakyat Indonesia atas musibah dan kejadian penangkapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dua hakim agung dan beberapa pegawai lembaga peradilan tertinggi di Indonesia itu.

“Atas nama pimpinan Mahkamah Agung saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para sesepuh dan senior kami dan seluruh masyarakat Indonesia."

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

Ismail Bolong seret nama Kabareskrim Agus Andrianto

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:00 WIB
X