• Minggu, 5 Februari 2023

Terlapor Kiai Muhammad Fahim Mawardi Siap Lakukan Jalan Jongkok Jember-Jakarta bila Terbukti Cabuli Santriwati

- Senin, 9 Januari 2023 | 20:09 WIB
Pengasuh Ponpes Al Djaliel 2, Santriwati dan Ustadzah diperiksa Polisi  (Polres Jember)
Pengasuh Ponpes Al Djaliel 2, Santriwati dan Ustadzah diperiksa Polisi (Polres Jember)

HARIAN KAMI - Senin, 9 Januari 2023.
Heboh,  seorang kiai Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Djaliel 2 di Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, menjadi perbincangan lantaran diduga men-cabuli 11 santriwati dan 4 ustazah.⁠

Pengasuh Ponpes tersebut diketahui bernama kiai Muhammad Fahim Mawardi.

⁠Kehebohan itu merebak atas adanya laporan mantan isterinya sendiri yakni Himmatul Aliyah,  yang biasa disapa bu Nyai, melaporkan mantan suaminya ke Polres Jember.

Himmatul Aliyah mendatangi Polres Jember untuk mengadukan Pengasuh Ponpes  yang diduga telah berselingkuh dan mencabuli sejumlah santriwati. Dugaan itu muncul berdasarkan rekaman CCTV.

"Jadi Bu Nyai (mantan istri kiai) ini melakukan konsultasi ke Polres Jember. Tanya ke bagian PPA Polres Jember. Beliau ini melakukan pengaduan, jika pak kiai ini, disebut sering kalau malam memasukkan santrinya ke dalam ruangan khusus berbentuk kamar atau ruang pribadi Pak kiai. Masuknya dari malam, keluarnya sekitar jam 1-3 dini hari," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Jember Iptu Dyah Vitasari saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, pada Kamis (5/1).

Baca Juga: 184 Imigran Rohingya Tujuan Malaysia, Mesin Perahu Rusak Terombang-ambing Terbawa Angin Terdampar di Aceh

Dengan demikian kasus dugaan pencabulan terhadap 11 santriwati dan 4 Ustazah diduga dilakukan oleh kiai Muhammad Fahim Mawardi telah resmi dilaporkan ke Polres Jember oleh mantan isterinya.

Pihak kepolisian pun langsung mengirim tim anggotanya  untuk melakukan pengecekan secara konprehensip ke Ponpes Al Djaliel 2.

Setiba di Ponpes langsung dilakukan penggeledahan  ke sejumlah ruangan di Ponpes, dan lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ismail Bolong seret nama Kabareskrim Agus Andrianto

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:00 WIB
X