• Rabu, 8 Desember 2021

Suhardi Alius Bangun Masjid di kawasan Lubuk Selasih

- Senin, 8 November 2021 | 09:12 WIB

 

HARIANKAMI.com -- Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius menandatangani prasasti pembangunan masjid Hj. Alisma di Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ), Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius membangun sebuah masjid di kawasan Lubuk Selasih, Kabupaten Solok .

Motivasi Suhardi Alius membangun masjid tidak lepas dari sosok ibunya yang tidak pernah lepas dari masjid, surau dan pesantren. Masjid itu dinamai masjid Hj. Alisma Alius, nama ibu dari Suhardi Alius.

"Ibunda saya menjadi motifasi dalam membangun masjid ini, beliau itu orangnya tidak pernah lepas dari masjid, surau maupun pesantren. Beliau wafat setahun yang lalu," kata Suhardi Alius saat peletakan batu pertama, Sabtu (6/11/2021).

Suhardi Alius sengaja membangun masjid di kawasan jorong Lubuk Selasih, karena merupakan pintu masuk ke Kabupaten Solok.

Selain itu tempat ini cukup terkenang baginya saat pulang kampung ke Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

Keberadaan masjid ini nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat. Tidak hanya masjid, Suhardi Alius nantinya akan melengkapi dengan fasilitas lain.

"Nantinya, kita juga akan melengkapi dengan fasilitas pendukung lainya seperti tempat mengaji, tempat bermain anak-anak, serta tempat parkir," tuturnya.

Halaman:

Editor: Asri Hadi

Sumber: beritasenator.com

Tags

Terkini

Suhardi Alius Bangun Masjid di kawasan Lubuk Selasih

Senin, 8 November 2021 | 09:12 WIB
X