• Senin, 17 Januari 2022

Rumah Penduduk Hanyut Terbawa Derasnya Arus Sungai Lawo di Ompo, Lalabata, Soppeng, Sulawesi Selatan

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:39 WIB
Rumah Penduduk yang Hanyut Terbawa Derasnya Arus Sungai Lawo di Ompo, Lalabata, Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin 6 Desember 2021 (Tangkapan layar Instagram/@katamatanet)
Rumah Penduduk yang Hanyut Terbawa Derasnya Arus Sungai Lawo di Ompo, Lalabata, Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin 6 Desember 2021 (Tangkapan layar Instagram/@katamatanet)

HARIAN KAMI - 7 Desember 2021. Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat  keberadaan  rumah  penduduk  yang berdiri di bantaran sungai Lawo di Dusun Cabbue  terseret arus air cukup deras.

Rumah milik  Laupe dan Herman Wijaya warga yang berermukim di bantaran sungai Lawo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng itu hanyut terbawa arus sungai Lawo, Senin pagi, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Cuaca Tak Bersahabat Dan Tebalnya Abu Vulkanik, Masih Ada Korban Dampak Erupsi Semeru Yang Belum Diketemukan


Rumah beserta isinya hanyut oleh derasnya arus air lalu terhempas ketika tersangkut jembatan.

Sungai Lawo tak hanya menghanyutkan dua rumah milik warga, aliran airnya mengalir ke sungai Belo dan Sungai Paddengeng yang kemudian bermuara pemukiman rumah-runah penduduk yang berada di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Desa Donri-Donri menjadi banjir. (Tangkapan layar Instagram/@katamatanet)

"Penghuni kedua rumah itu berhasil menyelamatkan diri,”ungkap Rokhyanti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng.

Sungai Lawo tak hanya menghanyutkan dua rumah milik warga, aliran airnya mengalir ke
sungai Belo dan Sungai Paddengeng
yang kemudian bermuara pemukiman rumah-runah penduduk yang berada di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Desa Donri-Donri  menjadi banjir. ***

 

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X