• Senin, 17 Januari 2022

TNI AL Latihan Operasi Amfibi Besar-Besaran, Ciptakan Rasa Aman Kedaulatan Perairan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:07 WIB

HARIANKAMI.com -- TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2021 secara besar-besaran di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Senin (25/10).

Operasi ini, selain untuk meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL dalam mengawaki persenjatan yang sarat teknologi.

Sekaligus dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Refllesi apa yang ada di masyarakat pengguna laut tenang dan nyaman sehingga meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap kemampuan militer Indonesia.

Latihan yang melibatkan puluhan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL yang terdiri dari Kapal perang (KRI) berbagai jenis.

Tampak pesawat udara (Pesud), dan Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir serta ribuan pasukan dipantau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Hadir pula pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL yang berada di KRI Makkssar-590 sejak dari pemberangkatan tanggal 22 Oktober sampai mengikuti pendaratan tanggal 25 subuh di Pantai Todak, Dabo Singkep.

Latopsfib 2021 ini juga ditinjau langsung anggota DPR RI dari Komisi I yakni antara lain, Mayjen TNI Marinir (Purn) Strurman Panjaitan, Yan Permenas Mandenas, Hasbi Anshori dan Rizki Aulia Rahman yang mengikuti pendaratan juga.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Tags

Terkini

Terorisme Sebagai Akibat Dari Konflik

Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:31 WIB

Rajawali Itu Sudah Mau Terbang Tinggi Mengangkasa

Sabtu, 1 Januari 2022 | 07:32 WIB

Dunia Penerbangan Indonesia di penghujung tahun 2021

Jumat, 31 Desember 2021 | 11:15 WIB
X