• Rabu, 8 Desember 2021

Verawaty Fajrin Tutup Usia Pada 21/11/21. Indonesia Kehilangan Pahlawan Bulu Tangkis Putri Legendaris Nasional

- Minggu, 21 November 2021 | 13:19 WIB
Almarhumah Hj. Verawaty Fajrin ketika dirawat inap di ruang VIP RS. Kanker Dharmais  hingga tutup usia Minggu (21/11/21) karena kanker paru-paru.  (Instagram @rosianatendean)
Almarhumah Hj. Verawaty Fajrin ketika dirawat inap di ruang VIP RS. Kanker Dharmais hingga tutup usia Minggu (21/11/21) karena kanker paru-paru. (Instagram @rosianatendean)

Harian Kami - Minggu, 21 November 21.  Indonesia berdukacita atas berpulangnya pahlawan bulutangkis legendaris putri Indonesia, almarhumah Ibu Hj. Verawaty Fajrin (64), pagi ini di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Jenazah dibawa ke rumah duka di Kav DKI Cipayung, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah almarhumah Verawaty  dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Minggu siang.

Kabar duka tersebar dari bulu tangkis Indonesia menyatakan, salah satu legenda Tanah Air, yakni Verawaty Fajrin telah meninggal dunia, Minggu (21/11/2021), pukul 06.58 WIB.

Ramai di media sosial banyak yang mengucapkan belasungkawa hingga dari Presiden RI Jokowi melalui akun twitter nya @jokowi, "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Hj. Verawaty Fajrin pagi ini di Jakarta. Semoga amal ibadah almh. mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar.

Verawaty Fajrin tutup usia setelah dirawat karena terkena Kanker Paru-paru. Almarhumah meninggalkan suami Fadjriansyah Bidoen, seorang anak Fidyandini dan cucu.

Sebelum kabar duka, Verawaty tengah berjuang melawan penyakitnya, pada bulan Maret 2020 dirinya divonis mengidap kanker di paru-parunya.

Almarhumah tercatat pernah menjalani kemoterapi di RS persahabatan. Namun, kondisinya semakin menurun, membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memindahkan Verawaty ke RS Dahrmais untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kabar berita Verawaty harus dipindahkan dan dirawat di rumah sakit khusus penyakit kanker disampaikan oleh mantan atlet badminton Rosiana Tendean melalui akun medsos pribadinya Instagram @rosianatendean

Buah kabar dari akun Instagram @rosianatendean, Verawaty selang waktu tak lama datang bantuan dari Kemenpora, Kemenkes, kemudian memindahkannya ke RS Dharmais.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Terkini

Vaksin Nusantara Sangat Baik Digunakan Sebagai Booster

Sabtu, 20 November 2021 | 23:55 WIB
X