• Selasa, 28 Juni 2022

KASAL: Makna Harkitnas adalah Bangkit Untuk Maju Dengan Berani Berubah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 22:58 WIB

 

HARIANKAMI -- KASAL: Makna Harkitnas adalah Bangkit Untuk Maju Dengan Berani Berubah

"Makna Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah bangkit untuk maju dengan berani berubah," demikian disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Ruang Kerjanya terkait peringatan Harkitnas.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 di Markas Besar Angkatan Laut dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (20/05) dengan Inspektur Upacara (Irup) Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua yang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Ayo Bangkit Bersama" merupakan tema yang dipilih sebagai harapan agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari COVID-19.

Selanjutnya diharapkan agar peserta upacara dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. 

Penanganan COVID-19 di Indonesia yang semakin membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal, secara perlahan mendorong pemulihan perekonomian nasional. Momentum tersebut makin diperkuat dengan peran Indonesia pada tahun 2022 sebagai Presidensi G20.

Sementara itu, tema yang diusung pada G20 adalah “Recover Together, Recover Stronger” dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

TNI AL Tangkap Kapal Tanpa Dokumen

Kamis, 2 Juni 2022 | 05:54 WIB

GP Jamu Nasional: Selamat Hari Jamu Nasional

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:10 WIB
X