• Senin, 8 Agustus 2022

Data Menunjukan Lin Che Wei Memang Hebat, Pintar dan Berintegritas, Ada Apa Dibalik Penangkapan Kejaksaan?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 22:34 WIB

HARIANKAMI.com -- Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati sudah tidak menjadi anggota Tim Asistensi sejak Maret 2022. 

"Lin Che Wei sempat menjadi anggota Tim Asistensi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, namun terhitung akhir Maret 2022 sudah tidak memegang jabatan tersebut," kata Alia. 

Lebih lanjut jubir Menko Perekonomian mengungkapkan, Lin Che Wei pun tidak aktif dalam Tim Asistensi selama masa pandemi Covid-19. Dia juga tidak memberikan pandangan (insight) kepada Kemenko Perekonomian. 

"Kemenko Perekonomian menghargai dan mendukung penuh proses hukum yang sedang berlangsung terkait ini," sebut Alia tentang pemberhentian yang bersangkutan dilakukan agar ada penyegaran Tim Asistensi.

"(Pemberhentian) tidak ada kaitannya dengan isu minyak goreng, karena yang bersangkutan tidak terlibat dalam pembahasan terkait minyak goreng di Kemenko Perekonomian," kata Alia.

Nama Lin tercatat masuk ke dalam tim asistensi ini pada akhir 2019. Selain Lin, ada nama lain di tim asistensi ini seperti ekonom Raden Pardede hingga Bustanul Arifin.

 Alia menjelaskan anggota tim asistensi hanya dapat memberikan masukan internal atau ketika diminta insight oleh Airlangga. Anggota tim tidak berhak memberikan pandangan keluar dengan menggunakan jabatannya atau atas nama tim asistensi.

Sebagai informasi, Lin Che Wei kini ditahan di Rumah Tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat selama 20 hari ke depan. 

Seperti menjadi jejak digital, Lin Che Wei sudah dikenal sebagai ekonom terkenal di Tanah Air. Ia juga pernah menjadi konsultan dan analis di berbagai perusahaan.

Anak muda ini merupakan pendiri dari Lembaga Konsultasi Keuangan Independent Research & Advisory Indonesia (IRAI). 

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Tags

Terkini

X