• Senin, 8 Agustus 2022

Syarat Jadi Prajurit Profesional Adalah Terlatih, Terdidik dan Dilengkapi Sarpras Secara Baik

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:09 WIB

 

  • Kasal: Syarat Jadi Prajurit Profesional Adalah Terlatih, Terdidik dan Dilengkapi Sarpras Secara Baik

Hariankami.com -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan sarana dan prasarana di lingkungan Lantamal III Jakarta, yakni Rumjab Koorsahli dan Asisten Kasal.

Juga perbaikan Gedung Serba Guna Mess Kowal Kartini, Mess Perwira Pati Unus 3, 4, 5, 6, Gudang Disbek Lantamal III dan Pembangunan SPBT Terpadu I TNI AL Tahun 2022 bertempat di Mess Kowal Kartini, Sunter Jakarta Utara. Rabu (8/6)

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemimpin TNI Angkatan Laut saat ini telah bertekad dan berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lebih baik yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut.

Sarana prasarana tersebut meliputi fasilitas pangkalan, pendidikan, latihan, olahraga, perkantoran, hunian, kesehatan dan fasilitas lainnya.

Selanjutnya Kasal menjelaskan upaya pembangunan sarpras tersebut dilandasi oleh kesadaran bahwa syarat untuk menjadi prajurit profesional diantaranya adalah terlatih, terdidik, dilengkapi sarpras secara baik dan dijamin kesejahteraannya.

Kesemuanya merupakan elemen-elemen yang saling mempengaruhi dan tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya, sehingga memerlukan pembangunan yang selaras dan seimbang.

Lebih jauh Laksamana Yudo menerangkan pembangunan berbagai fasilitas tersebut selain untuk memberikan fasilitas yang lebih baik dan memadai.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

X