• Sabtu, 8 Oktober 2022

Satgas Rimpac TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii, repost Majalah MATRA

- Rabu, 13 Juli 2022 | 19:33 WIB

Satgas Rimpac TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of The Pacific (Satgas Latma Rimpac) 2022 TNI Angkatan Laut (TNI AL) mempromosikan budaya Indonesia melalui acara Perayaan Nasional (National Reception).

Yang diselenggarakan di Kapal Perang Republik Indonesia I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) yang sedang sandar di Joint Base Pearl Harbour-Hickam, Hawaii, Amerika Serikat (AS). Sabtu (09/07) lalu.

Selain mengikuti Latma Rimpac 2022, Satgas yang dikomandani Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan ini juga membawa misi untuk mempromosikan seni dan budaya sekaligus tujuan wisata Indonesia. Selain dihibur dengan kesenian, pengunjung juga disuguhi kuliner khas dari berbagai daerah di Nusantara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat tersebut berhasil menghibur delegasi dari 26 negara peserta Latma Rimpac 2022, warga serta diaspora Indonesia di Hawaii dengan menampilkan Band Satgas, Tari Dayak, Tari Kecak, Pencak Silat, serta flash mob tari poco-poco dan gemu famire.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan rasa terima kasih kepada para delegasi dan undangan yang telah hadir di KRI GNR-332 serta berharap dengan kegiatan Latma Rimpac 2022 dapat mempererat hubungan dan persaudaraan antara angkatan laut (Navy Brootherhood) antara peserta latihan.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

Kasal Laksamana Yudo Sambangi Rumah Prajurit

Sabtu, 17 September 2022 | 19:17 WIB
X