• Senin, 5 Desember 2022

Ustadz Das'ad Latif Ajak Polisi Tolak Suap: Pemakai Seragam Coklat Harusnya Men-Syukuri Nikmat

- Minggu, 4 September 2022 | 12:29 WIB
Ustadz Das'ad Latif Ajak Polisi Tolak Suap bahwa Pemakai Seragam Coklat Harusnya Men-Syukuri Nikmat (Tangkapan layar banyu biru TV)
Ustadz Das'ad Latif Ajak Polisi Tolak Suap bahwa Pemakai Seragam Coklat Harusnya Men-Syukuri Nikmat (Tangkapan layar banyu biru TV)

HARIAN KAMI - Siapa yang tak kenal dengan seorang Ustadz yang bernama Das'ad Latif. Kali ini dalam video unggahannya beredar luas di media sosial memberikan taudsiah kepada institusi Polri yang saat ini sedang dilanda masalah internalnya dalam kasus Duren Tiga di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri. Ferdy Sambo (FS).

Kasus tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas FS tersebut kini masih ditangani oleh tim khusus (timsus) di pimpin oleh Kepala Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Keberadaan timsus Polri sendiri dibentuk langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hasil dari penyidikan timsus sudah 97 perwira Polri keterlibatannya dalam menghalang-halangi penyelidikan,.

Dari 97 perwira Polri,  7 telah ditetapkan sebagai tersangka melalui proses sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP),  dan dari 7 perwira tersebut ditetapkan  3 perwira Polri di Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Baca Juga: Yunus Pasau Oknum Mahasiswa UNG Aksi Demo Teriakan Presiden Jokowi K*NT*L Ditangkap dan Akhirnya Minta Maaf

Banyaknya oknum polisi kedapatan menerima suap bahkan pungutan liar (pungli) dari banyak orang atau masyarakat luas, selain itu terutama juga dari oknum pejabat, hal ini membuat banyak pihak geram.

Ulama kondang Ustadz Das’ad Latif mengapresiasi, menyikapi hal itu dalam ceramahnya beberapa waktu lalu ia meminta agar para aparat penegak hukum dalam hal ini polisi jangan merasa miskin.

Mengapa Ustadz Das'ad Latif mengatakan demikian? Karena polisi punya nikmat yang tak bisa dirasakan warga sipil.

“Jangan merasa miskin pak polisi, jangan. Bapak semua orang kaya. Ada nikmat yang bapak miliki yang kami masyarakat sipil tidak kami miliki,”  sebutnya di video yang beredar seperti yang diunggah oleh akun twitter @rectoversa.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tunjuk Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:28 WIB

TMII tidak akan naikkan tiket masuknya

Jumat, 25 November 2022 | 22:53 WIB
X