• Minggu, 5 Februari 2023

Stadium General Institut Pemerintahan Dalam Negeri Oktober 2022

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:42 WIB

STADIUM GENERAL INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI

HARIANKAMI.com -- Jatinangor -- Kabupaten Tulang Bawang dan Kota Semarang mulai menggeliat pasca pandemi dengan melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

 

Beberapa strategi percepatan ekonomi ini disampaikan oleh masing-masing pimpinan daerah tersebut pada saat memberikan Stadium General di IPDN Kampus Jatinangor.

Bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung, Dr. Hj. Winarti., S.E., M.H dan Plt. Walikota Semarang Provinsi Jawa Tengah Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu., M.Sos memaparkan beberapa strategi percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah didepan civitas akademika dan praja IPDN secara luring dan daring.

Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo., MM mengatakan bahwa diundangnya 2 (dua) srikandi pemimpin daerah ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada praja karena baik Kabupaten Tulang Bawang maupun Kota Semarang keduanya telah berhasil menorehkan beberapa capaian prestasi meskipun ditengah-tengah masa pandemi covid 19.

“Pada tahun 2021, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulang Bawang kurang lebih mencapai 2,88% sedangkan Kota Semarang pertumbuhan ekonominya menjadi yang tertinggi di Indonesia yakni sebesar 5,16%."

"Tak hanya itu, kedua daerah ini juga memiliki banyak prestasi dan inovasi, jadi kita patut belajar banyak kepada dua daerah ini”, tutur Hadi.

Kabupaten Tulang Bawang sendiri telah berkembang menjadi kabupaten unggul dengan strategi peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berinti kepada pro rakyat.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

Jokowi Jenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto

Sabtu, 24 Desember 2022 | 03:28 WIB

Kasal Baru Ditetapkan Presiden Jokowi Sebelum Natal?

Kamis, 22 Desember 2022 | 08:56 WIB

Pemerintah Putuskan Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:15 WIB
X