• Minggu, 5 Februari 2023

Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Menilang Kendaraan Secara Manual, Gara-Gara Banyak Yang Nakal

- Selasa, 29 November 2022 | 15:10 WIB

 

Tilang Manual Dihapus, Pelanggaran Lalu Lintas Melonjak

Beritasenator.com -- Pengguna jalan, khususnya yang melanggar, lebih berani melanggar walaupun ada petugas.

Modus kecurangan yang dilakukan oleh pengendara yang mengganti nomor polisi kendaraannya dengan nomor polisi kendaraan lain yang memiliki jenis dan warna yang sama.

 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan bakal menilang kendaraan secara manual yang mencopot atau melepas hingga memalsukan plat nomor kendaraan tersebut.

"Nah inilah tetap akan kita lakukan penindakan secara manual. Kita akan memeriksa, akan melihat nomornya. Kalau pelat nomor tidak ada, kita akan cek," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Senin (28/11).

"Kalau ini ada unsur-unsur yang mendekati unsur pidana. Sehingga, akan kita lakukan penyitaan kendaraan yang tidak sesuai dengan itu,"  sambungnya.

Kendaraan Disita

Latif menegaskan, pihaknya masih bisa melakukan penilangan terhadap kendaraan yang melakukan pelanggaran seperti melepas hingga memalsukan pelat nomor kendaraan.

"(Penyitaan) Oleh lalu lintas dengan tilang manual. Jadi, tilang manual masih kita gunakan memang untuk menindak pelanggaran yang sudah untuk menghindari daripada ETLE tilang elektronik tersebut. Kita akan lakukan tilang manual," tegasnya.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Terkini

Jokowi Jenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto

Sabtu, 24 Desember 2022 | 03:28 WIB

Kasal Baru Ditetapkan Presiden Jokowi Sebelum Natal?

Kamis, 22 Desember 2022 | 08:56 WIB

Pemerintah Putuskan Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:15 WIB
X