• Sabtu, 30 September 2023

Mengapa 2.500 Sukarelawan Mau Tel4nj4ng Massal di Pantai Bondi Australia untuk Sesi Pemotretan?

- Minggu, 27 November 2022 | 13:42 WIB
2.500 Sukarelawan Rela Tel4nj4ng Massal di Pantai Bondi Australia untuk Sesi Pemotretan oleh fotografer bernama Spencer Tunick Sabtu (26/11/2022)  (The Project, Melanoma Institute Australia, Wacth Live, news.com.au, open tree, BNN Australia, Epa)
2.500 Sukarelawan Rela Tel4nj4ng Massal di Pantai Bondi Australia untuk Sesi Pemotretan oleh fotografer bernama Spencer Tunick Sabtu (26/11/2022) (The Project, Melanoma Institute Australia, Wacth Live, news.com.au, open tree, BNN Australia, Epa)

 


HARIAN KAMI - Minggu, 27 November 2022.
Boleh jadi ini karya terbaru seniman fotografi asal paman sam bernama Spencer Tunick, yang akrab disapa Tunick.

Tunick bahkan berhasil mengumpulkan sekitar 2.500 orang untuk melakukan tel4nj4ng bulat secara Masal dengan arahannya melalui toa dari ketinggian anak tangga khusus,  kok mau?

Sesi pemotretan tel4nj4ng dilaksanakan di Pantai Bondi, Sydney, Australia pada hari Sabtu, (26/11/2022), Tunick suda merancang jauh-jauh hari dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker kulit pada manusia.

Apa sebenarnya yang digagas oleh seorang fotografer Tunick tersebut adalah upaya pencegahan penyakit yang sangat  dikenal.

Dan mengapa harus dengan pemotretan tel4nj4ng masal di tempat-tempat penting di pantai di seluruh dunia?

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Banjir Sumbangan Baju Perempuan, Kaum Lelaki di Pengungsian Terpaksa Memakainya

"Kami memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemeriksaan kulit, dan saya merasa terhormat... untuk datang ke sini, membuat karya seni saya, dan menjemur seluruh badan agar terlindung dari ancaman kanker kulit,"  ucap Tunick di pantai Bondi, Sydney, Australia, seperti dilansir dari kantor berita Reuters.

Salah satu peserta bernama Robyn Lindner, ia mengaku sempat merasa gugup ketika baru pertama kali mengikuti saat diarahkan oleh Tunick melalui speaker.

"Saya diam-diam ketakutan (dan) tadi malam saya harus mengakui bahwa saya sedang berpikir, 'Apa yang telah saya lakukan?' Tapi itu hebat, semua orang sangat baik, semua orang sangat hormat dan itu terasa sangat menyenangkan," kata Lindner.

Keberhasilan Tunick bukan yang pertama kali. Tunick mengatakan hal yang sama pernah ia lakukan nembuat kerumunan tel4anj4ng berkumpul secara masal adalah sesungguhnya  untuk perolehan visual det pengambilan gambar.

Baca Juga: Basarnas Kerahkan 1.408 Personil Terlibat Pencarian Korban Hilang, Covered Area Terisolir Akibat Gempa Cianjur

Pantai Bondi, Sydney menurut Tunick adalah proyeknya yang keempat. Tunick 2022 berada di Sydney, Australia, setelah  pernah melakukan hal serupa mengumpulkan ribuan orang untuk bertel4nj4ng pada tahun 2010, ketika itu Tunick berhasil  mengumpulkan sekitar 5.500 orang di Gedung Opera Sydney yang terkenal.

Ternyata vlTunick melakukan hal tersebut tidak sendirian,  ia bermitra dengan Skin Check Champions.

Skin Check Champions merupakan sebuah organisasi badan amal bertujuan dalam menjalankan klinik pemeriksaan kulit.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miss Grand Vietnam 2023, Klik Ini

Minggu, 24 September 2023 | 23:12 WIB
X