Rudal Balistik Antar Benua ICBM Hwasong 17 Tampil dalam Parade Militer ke-75 Angkatan Bersenjata Korea Utara

- Sabtu, 11 Februari 2023 | 17:38 WIB
Korea Utara pamer Rudal balistik antar benua saat parade militer ultah Angkatan Bersenjata Korea Utara yang ke-75 di Pyongyang Jumat malam (10/2/2023)  (AFP, KCNA )
Korea Utara pamer Rudal balistik antar benua saat parade militer ultah Angkatan Bersenjata Korea Utara yang ke-75 di Pyongyang Jumat malam (10/2/2023) (AFP, KCNA )

HARIAN KAMI - Sabtu, 21 Februari 2023.
Setiap tanggal 9 Februari Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) selenggarakan parade militer  Angkatan Bersenjatanya, Tentara rakyat Korea (KPA) secara besar-besaran  di ibu kotanya, kota pyongyang.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara/DPRK Kim Jong Un  nampak mengawasi pengerahan parade militer secara besar-besaran,  menampilkan rekor jumlah rudal balistik nuklir dan antar benua.

Menurut Media Negara, KCNA, berlangsungnya pergelaran parade Militer menandai perayaan hari Ulang Tahun Angkatan Bersenjata Korea Utara (KPA) yang ke-75 sebagai angkatan bersenjata Partai Buruh Besar Korea (WPK), dengan diawali  upacara pengibaran bendera nasional DPRK yang diadakan penuh dengan khidmat.

Baca Juga: Cek Fakta: Paduan Suara Militer Korut - Moranbong Band Tak Pernah Bawakan Lagu (QUEEN) I Want To Break Free

Menurut KCNA, Kim Jong Un sangat antusias pada perayaan hari ulang tahun KPA ke-75,  dan tiba di alun-alun bersama putrinya dan istrinya Ri Sol Ju turut memperhatikan aksi Parade Militer negaranya.

Parade Militer yang dibanggakan oleh Kim Jong Un adalah kemunculan dalam iring-iringan yang ditunggu-tunggu adalah Rudal Balistik antar benua.

Korea Utara telah menunjukkan kemampuan nuklirnya dalam parade militer di hadapan para warga negara Korea Utara.

Rudal Balistik antar benua tersebut turut serta dalam iring-iringan diantara  sejumlah besar rudal balistik canggih ksini pada Jumat malam (10/2/2023). 

Baca Juga: Siklus Matahari Semakin Aktif tak Seperti Biasanya Bikin Bingung para Ilmuwan, Akan Terjadi Apa?

Pemerintahan Kore Utara diketahui telah melakukan uji coba dengan meluncurkan rudal balistik andalannya ICBM Hwasong 17 terbaru  yang tampil dalam parade militer merayakan ulang tahun Angkatan Bersenjata Korea Utara yang digelar di Pyongyang pada! Jumat, 9 Februari 2023.

Korea Utara sangat membanggakan rudal balistik ICBM Hwasong 17 terbarunya yang telah berhasil diuji coba dan diyakini cukup untuk mengalahkan pertahanan Udara Amerika Serikat (AS), di Pantai Barat,  seperti dilansir dari laporan resmi media Pemerintah Korea Utara.

Sementara menurut perkiraan surat kabar Amerika.Korea Utara telah meluncurkan 10 hingga 12 ICBM Hwasong 17 selama parade militer di Pyongyang pada Rabu malam untuk menandai 75 tahun sejak pembentukan angkatan bersenjatanya. Foto diterbitkan oleh kantor berita negara.

Baca Juga: Nekat Sembunyikan 150 Gram Sabu Dalam Lato-lato, 2 Pemuda Balikpapan Diamankan Ditresnarkoba Polda Kaltim

Para pengamat persenjataan nuklir mengomentari  rudal balistik terbaru ICBM Hwasong 17 yang dikembangkan Korea Utara kemungkinan besar berbahan bakar padat.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X