• Rabu, 8 Desember 2021

Gerakan Scaling Up Nutriton di Indonesia Bappenas: Pentingnya Strategi Penguatan Kerjasama Lintas Sektor Gizi

- Rabu, 24 November 2021 | 10:22 WIB

HARIANKAMI.com Repost MATRANEWS.id -- Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko menyatakan sangat penting untuk membangun strategi penguatan kerjasama lintas sektor dalam perbaikan gizi.

Gerakan Scaling Up Nutriton di Indonesia. Penegasan ini disampaikan Subandi Sardjoko pada Konferensi Pers Gerakan Scaling Up Nutriton di Indonesia dengan tema "Satu Dekade Melangkah Bersama (2011-2021).

Konferensi pers dihadiri perwakilan SUN Networks yang terdiri dari pemerintah, mitra pembangunan, dunia usaha, organisasi masyarakat sipil, serta akademisi.

Scaling Up Nutrition (SUN) merupakan gerakan global di bawah Sekretaris Jenderal PBB untuk mengatasi semua bentuk malnutrisi melalui keterlibatan lintas sektor.

Indonesia telah bergabung dengan gerakan global ini sejak tahun 2011 bersama 64 negara lainnya.

BACA JUGA: Pajak Karbon Ditunda?

“Dalam sepuluh tahun terakhir, telah banyak hasil yang dicapai oleh gerakan Scaling Up Nutrition, khususnya dalam percepatan penurunan stunting” ujar Subandi yang juga berperan sebagai SUN Focal Point Indonesia.

Subandi dalam Konferens Pers menjelaskan capaian utama gerakan ini, diantaranya adalah gizi menjadi prioritas utama dalam pembangunan nasional yang telah diwujudkan dalam RPJMN 2020-2024.

Prioritas tersebut meliputi gizi lebih dan gizi kurang serta isu penurunan stunting menjadi isu utama yang dilaksanakan secara sistematis melalui Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Stunting yang diperkuat dengan terbitnya Perpres No.72 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Sumber: majalah MATRA

Tags

Terkini

Busy but not BUSINESS

Minggu, 21 November 2021 | 23:06 WIB

Luna Maya Melakukan Gimik Media Sosial, Jadi Ketua RT

Jumat, 19 November 2021 | 10:54 WIB
X