• Senin, 8 Agustus 2022

Indonesia Bakal Miliki Taksi Terbang Namanya EHang 216 Telah Melakukan Demo Flight di Klungkung, Bali.

- Sabtu, 27 November 2021 | 02:37 WIB
Ketua IMI Bambang Soesatyo,  (Instagram/@_rudysalim)
Ketua IMI Bambang Soesatyo, (Instagram/@_rudysalim)

HARIAN KAMI - 27 November 2021Mobil terbang sebagai transportasi modern yaitu pesawat berpenumpang tanpa pilot diprediksi akan menjadi moda transportasi modern yang akan mengubah gaya hidup dan dapat menjadi lifestyle milenial dalam beberapa waktu mendatang.

Tak lama lagi kendaraan masa depan seperti mobil terbang bakal kian marak berseliweran di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu nama mobil terbang yang kini diproduksi secara masal adalah EHang 216.

Nama Mobil terbang yang dijadikan taxi terbang tersebut adalah EHang 216  buatan Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd yang berbasis di negeri tirai bambu.

EHang 216 adalah mobil terbang jenis kategori Autonomous Aerial Vehicle (AAV), vertical take-off and landing (VTOL).

EHang mirip seperti drone raksasa yang dilengkapi dengan 16 baling-baling di 8 lengannya yang bisa dilipat.

Pihak Prestige Image Motocars selaku pengimpor mobil terbang EHang 216 optimis mengekspor produk nya ke negara seperti  Indonesia yang memiliki banyak kota-kota besarnya. Produk mobil terbangnya merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi macetnya jalanan di kota-kota besar

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim  mengatakan, "Taxi terbang bisa menjadi model transportasi alternatif yang terjangkau dan ramah lingkungan untuk konsumen Tanah Air,"  katanya jumat (26/11/21) di Klungkung, pulau Bali.

"Keamanan yang tinggi dan telah dicoba terbang di lebih dari 40 kota di delapan negara," ungkap Rudy.

Taksi terbang EHang 216 ini nantinya bisa mengantar penumpang di area perkotaan dengan memanfaatkan jaringan internet dan dikendalikan oleh pilot di darat," kata Rudy.

Taksi terbang EHang 216  kendaraan udara otonom pertama kalinya di Indonesia dengan kapasitas dua orang penumpang secara resmi melakukan demo flight pertama kalinyadi kawasan udara Kabupaten Klungkung, Bali.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Terkini

Penampilan Mengejutkan Coachella 2022, Ada 2NE1!

Senin, 18 April 2022 | 10:15 WIB

Range Rover Velar First Edition

Sabtu, 5 Februari 2022 | 23:38 WIB

Catatan Awal Tahun, Agar Tetap Sehat Di Masa Tua

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:29 WIB
X