• Selasa, 28 Juni 2022

Netizen Meminta Tolong Usai Di Tuntut Karena Mengunggah Komentar Jahat Terkait Serial 'Snowdrop'

- Sabtu, 9 April 2022 | 10:54 WIB
Serial 'Snowdrop' yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK (Disney+)
Serial 'Snowdrop' yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK (Disney+)

HARIAN KAMI - Pada 6 April 2022, komunitas online "Clean" Korea Selatan dikejutkan dengan adanya salah satu postingan minta tolong. Seorang netizen telah dituntut secara pidana oleh perusahaan penyiaran JTBC setelah menulis artikel dan komentar jahat mengenai serial 'Snowdrop' yang sempat terlibat kontroversi distorsi sejarah. JTBC mengatakan bahwa pihaknya benar mengajukan tuntutan pidana terhadap netizen yang terus menerus menyebarkan informasi palsu dan rumor tidak berdasar.

Postingan yang ditulis A menyebutkan, "Saya digugat oleh JTBC dan Drama House karena postingan yang saya unggah. Informasi kontak saya dikirimkan ke Clean untuk diselidiki. Saya menghindari penyebutan langsung dan berhati-hati tapi itu konyol" terang A.

JTBC menuntut para penulis komentar jahat (Money Today)

Pada 8 April, JTBC memberikan konfirmasi bahwa pihak mereka akan secara terbuka dan konsisten memperkarakan netizen yang memberikan atau menuliskan komentar kejahatan terkait serial yang tayang pada desember lalu 'Snowdrop' baik yang ditujukan kepada rumah produksi, sutradara dan aktor. JTBC mengeluarkan pernyataan sebagai berikut;
"JTBC telah mengajukan tuntutan hukum pidana terhadap netizen yang menyebarkan desas-desus palsu mengenai 'Snowdrop' dengan maksud jahat. Karena penyebaran rumor palsu dan tuduhan yang tidak berdasar, para pemeran 'Snowdrop' menderita dan menghadapi banyak komentar kebencian yang sangat parah. Tidak hanya itu perusahaan produksi dan sponsor menderita kerugian besar. Oleh karena itu, stasiun penyiaran telah memilih untuk bertindak dengan maksud mengingatkan pemirsa mengenai konsekuensi akan tindakan tersebut."

Pejabat JTBC menjelaskan, "opini publik yang negatif telah menyebabkan kerugian besar pada perusahaan produksi, kru dan aktor. Mengenai besarnya tuntutan sulit untuk mengatakannya karena masalah ini sedang berlangsung."

Berdasarkan informasi dari DC Gallery Snowdrop, netizen yang telah mengunggah komentar jahat mengenai 'Snowdrop' saat ini mengirimkan surat refleksi dan permintaan maaf melalui email karena jika tidak maka mereka harus menuliskannya di kantor polisi.

'Snowdrop' menduduki peringkat 1 paling banyak ditonton di Disney+ Bulan Desember hingga Februari (Disney+)

Serial original Disney+ 'Snowdrop' yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK sendiri tayang sejak Desember 2021 dan berakhir pada Januari 2022 dengan ending tragis yang dialami oleh kedua pemeran utamanya.

Editor: Redaksi Kami

Sumber: AllKpop, Kstarlive, panncafe

Tags

Terkini

Penampilan Mengejutkan Coachella 2022, Ada 2NE1!

Senin, 18 April 2022 | 10:15 WIB

Range Rover Velar First Edition

Sabtu, 5 Februari 2022 | 23:38 WIB

Catatan Awal Tahun, Agar Tetap Sehat Di Masa Tua

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:29 WIB
X