• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi Uji Coba Mobil Listrik di Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ICE BSD City

- Rabu, 17 November 2021 | 21:35 WIB
Presiden menyempatkan mencoba salah satu mobil listrik Mitsubishi Minicab Miev, 17 November 2021 di ICE BSD City  (Sekretariat Kabinet)
Presiden menyempatkan mencoba salah satu mobil listrik Mitsubishi Minicab Miev, 17 November 2021 di ICE BSD City (Sekretariat Kabinet)

HARIAN KAMI, Rabu, 17 November 2021.  Presiden Joko Widodo meninjau pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang mengusung tema “Wheels to Move” tersebut di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 17 November 2021.

Jokowi hadir pukul 09.30 WIB dan langsung berkeliling mengunjungi beberapa booth produsen mobil, mulai dari hall 1 hingga hall 7 ICE BSD City.

Dalam meninjau sejumlah stan dari sejumlah perusahaan otomotif, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Jokowi  menjelaskan posisi Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 selama 1 tahun ke depan.

Presiden kemudian melakukan uji coba mobil listrik di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 17 November 2021. (Sekretariat Kabinet)

 

Presiden kemudian melakukan uji coba beberapa mobil yang dipamerkan.

Himbauan Jokowi kepada masyarakat pentingnya penggunaan mobil listrik ramah lingkungan.

Jokowi juga mengajak lembaga pemerintah lainnya agar mendorong peningkatan produksi mobil listrik maupun hybrid.

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” jelas Presiden.

Di sela-sela Presiden Jokowi meninjau mobil-mobil yang dipamerkan, Presiden juga menyempatkan bertemu dengan CEO otomotif asal Jepang  pada acara pameran tersebut.

Halaman:

Editor: Yul Adriansyah

Tags

Terkini

X