• Senin, 17 Januari 2022

Riders Tim JKW-PWI, Kagumi Alam Sumbar

- Senin, 15 November 2021 | 09:03 WIB

HARIANKAMI.com -- Gubernur Sumbar Mahyeldi, sangat gembira menyambut kedatangan empat pengendara motor Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang didampingi Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dan Distributor Ban Kingland di Padang, CV. Rani Ismael.

Selain Ketua PWI, juga hadir Ketua Dewan Kehormatan, Basril Basyar, dan Ketua SMSI Sumbar, Zulnadi.

"Selamat menikmati keindahan alam dan makanan ranah Minang. Kalau terlihat bagus dan enak promosikan kepada orang lain. Jika ada yang kurang, sampaikan kepada kami," ujar Gubernur Mahyeldi, menirukan motto khas rumah makan Padang, Minggu, (14/11).

Rombongan diterima Gubernur Sumbar, Mahyeldi, di Istana Gubernuran, Padang, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi, kemudian lanjut ke Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Ketika berbincang dengan Gubernur, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) PWI itu, mengaku menikmati keindahan alam Ranah Minang, sejak dari areal perkebunan teh, hingga danau di Alahan Panjang dan Sitinjau Lauik. Mereka mengakui rute yang dilewati sangat unik dan spesifik di wilayah Sumatera Barat ini.

Salah seorang pengendara motor perempuan, Yanni Krishnayanni bahkan telah melakukan pendakian ke puncak Gunung Kerinci (provinsi Jambi) hingga ketinggian 3.805 meter diatas permukaan laut.

"Meski diterpa hujan dan angin kencang, kita tetap berusaha mendaki Gunung Kerinci, satu diantara 7 gunung yang menjadi bagian perjalanan," ujar Yanni Krishnayanni satu-satunya pengendara motor perempuan dalam Tim JKW-PWI.

Tim Riders JKW-PWI mengelilingi Indonesia dari tanggal 28 Oktober 2021 hingga mencapai puncaknya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 nanti, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Redaksi Kami

Sumber: Majalah Eksekutif, majalah MATRA

Tags

Terkini

X